Toyota Jakarta Indonesia

Toyota Yaris Cross Hadir di Indonesia

toyota yaris cross

Harga Toyota Yaris Cross 2023 sudah diumumkan dalam peluncunnya di Jakarta pada Senin (15/5/2023). Mobil SUV terbaru ini dijual dengan kisaran mulai Rp 350 jutaan, tersedia pula varian hybrid untuk pasar Indonesia.

“Untuk harga, nanti ada sesi tersendiri karena seaat ini kan world premiere. Tapi kisarannya dari Rp 300 juta plus sampai Rp 400 juta plus,” kata Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto saat peluncuran.

Walau harga Toyota Yaris Cross bensin dan hybrid terbaru belum secara resmi dibeberkan, tapi pabrikan berlogo T sudah mempersilakan konsumen untuk melakukan pemesanan. Hanya saja soal pengiriman untuk ke rumah konsumen, belum ada informasi lebih lanjut.

Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy menjelaskan bahwa Yaris Cross akan tersedia dalam varian hybrid dan GR Sport. Lalu untuk pilihan mesin bensin, bakal tersedia dalam transmisi otomatis CVT dan manual. Sementara untuk varian hybrid cuma memiliki transmisi e-CVT.

“Untuk produksi (Yaris Cross) masih dalam persiapan, tunggu kabar selanjutnya. Tapi customer sudah bisa bertanya lebih lanjut ke dealer dan mendaftarkan ketertarikannya,” kata Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Menariknya pula, sudah banyak sales Toyota yang membuka pemesanan. Bahkan mereka sudah berani membeberkan kisaran  harga Yaris Cross 2023 untuk pasar otomotif Indonesia, lengkap dengan variannya.  Toyota Yaris Cross Hybrid adalah pilihan ramah lingkungan dengan efisienssi bahan bakar (BBM) yang tinggi dan hanya tersedia dengan trasmisi otomatis.

Sedangkan untuk versi bensin, konsumen bisa memilih antara transmisi otomatis CVT dan transmisi manual. Walaupun Toyota Yaris Cross masih dalm proses produksi tapi sejumlah dealer Toyota yang sudah membuka pemesanan untuk mobil tersebut. Sehingga untuk pasar Indonesia, beberapa dealer berani membuka perkiran harga Toyota Yaris Cross 2023. New Yaris Cross juga memiliki ukuran yang kompak sehingga tidak mengganggu ketersedian ruang terutama di dalam kabin.

Spesifikasi Toyota Yaris Cross 2023

Mengenai spesifikasinya, Toyota Yaris Cross 2023 memberikan tampilan menarik dengan dimensi yang kompak.

Mobil Toyota Yaris Cross 2023 ini memiliki panjang 4310 milimeter, lebar 1770 milimeter, dan tinggi 1615 milimeter. Secara fisik, Toyota Yaris Cross 2023 lebih kecil daripada HR-V dan kompetitor SUV lainnya. Mobil Toyota Yaris Cross ini memili tinggi ambang batas 260 milimeter yang membuatnya cocok dikendarai di berbagai kondisi jalan. Desain Toyota Yaris Cross 2023 diproduksi untuk memberikan kenyamanan untuk pengemudi dan penumpangnya. Selain itu mobil Toyota Yaris Cross ini dapat menampung sampai 5 penumpang dan memiliki ruang yang cuku untuk kenyamanannya. Serta di kelasnya pun mobil Toyota Yaris Cross menwarkan banyak ruang penyimpanan yang luas dan bagasi terbesar.

Mobil Toyota Yaris Cross dalam desainnya juga dilengkapi dengan fitur modern, seperti layar sentuh, atap kaca panoramic, instrumen Cluster TFT 7 inci, head unit 10,1 inci, wireless charger, power tailgate, sensor parkir, ambient lighting, dan fitur keselamatan Toyota Safety Sense. Dari segi performa, Toyota Yaris Cross Hybrid ditenagai dengan mesin 1500cc 2 NR VY yang digabukan dengan motor listrik. Serta kombinasinya mampu menghasilkan tenaga sampai 110 hp.

Untuk mesin bensinnya mampu menghasilkan torsi maksimal 121 Nm dan tenaga 90 hp, dan sementara motor listrik menghasilkan torsi maksimal 141 Nm dan tenaga 79 hp.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open Chat
Scan the code
Tanyakan pada kami untuk Promo DP Ringan, Bunga 0%, Dll.